bisnis virtualBisnis 

4 Cara Bisnis Virtual Anda Dapat Membangun Kepercayaan dan Kredibilitas Pelanggan

 

Meskipun menjadi perusahaan virtual dapat bekerja dengan lancar untuk Anda dan karyawan Anda, tidak selalu demikian bagi pelanggan Anda. Bagaimana Anda membuktikan bahwa Anda masih nyata, berharga dan kredibel ketika Anda menghapus faktor lokasi? Ini bisa jadi rumit.

Ketika melakukan bisnis online jauh lebih umum sekarang daripada ketika kita mulai pada tahun 2008, sebagian besar pelanggan masih memiliki mentalitas “tunjukkan saya siapa Anda” ketika mengevaluasi bisnis. Jadi, jika bisnis Anda tidak memiliki alamat fisik yang terkenal, apakah itu akan jatuh ke pinggir jalan? Benar-benar tidak. Anda hanya perlu menemukan cara yang lebih kreatif untuk mendapatkan kepercayaan calon pelanggan Anda.

Setelah lima tahun menjalankan bisnis virtual, inilah yang telah kami pelajari: Kredibilitas harus diperoleh dan cara terbaik adalah dengan memberikan layanan pelanggan terbaik sekaligus memperkuat merek perusahaan Anda, meskipun sebenarnya.

Berikut adalah beberapa hal yang telah kami lakukan untuk menarik dan mempertahankan pelanggan kami:

1. Pikirkan situs web Anda sebagai etalase Anda.

Situs web Anda harus lebih dari satu halaman dalam direktori. Ini harus terlihat profesional, mudah dinavigasi dan membiasakan pendatang baru dengan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Perusahaan virtual yang situs webnya buatan sendiri atau tidak profesional memiliki peluang nol untuk membuatnya di pasar yang berfokus pada layanan. Jadi, jangan berhemat pada real estate online yang berharga ini. Gunakan alat web cerdas dengan host yang andal, dan tetap selalu aktif setiap hari. Investasikan hati dan jiwa Anda untuk menceritakan kisah Anda dan menceritakannya dengan baik. Gunakan foto karyawan Anda, bukan hanya foto stok. Pastikan konten Anda menarik, profesional, dan bebas dari kesalahan.

Di luar desain dan konten situs Anda, biarkan prospek Anda mengenal orang-orang di perusahaan Anda melalui gambar, bios, dan percikan sesuatu yang pribadi untuk memanusiakan mereka. Koneksi pribadi ini membantu menjalin hubungan dengan pelanggan potensial, yang merupakan kunci untuk mendapatkan bisnis mereka.

2. Bertanyalah dan beri tahu pelanggan Anda tentang cara melakukan pembicaraan untuk Anda.

Bertanya dari mulut ke mulut sangat penting di setiap industri, tetapi sebagai bisnis virtual, itu bahkan lebih penting. Setelah Anda melayani pelanggan dengan baik, minta mereka untuk berbagi pengalaman mereka di media sosial mereka. Apakah Anda memposting ke media sosial secara rutin? Ini adalah tempat yang sempurna untuk membagikan testimonial agar tidak hanya mendapatkan kredibilitas tetapi juga memperluas jangkauan Anda seperti orang-orang suka dan membagikan pos Anda dengan teman-teman mereka. Jika Anda masih belum mengerti tempat yang bagus Anda bisa konsultasi dengan mentor melalui training bisnis yang bisa Anda daftar.

Di perusahaan kami, kami mengirim email kepada pelanggan kami menanyakan apakah mereka akan mengikuti kami, me-retweet kami dan mengirim di Facebook, serta memberi kami testimonial yang sering kami gunakan di situs web kami dan di pos sosial kami sendiri. Kami juga memiliki program “Rujuk Teman” yang memberi imbalan kepada pelanggan karena membagikan kata baik tentang Greenback dan membawa pelanggan baru ke “pintu” kami.

3. Carilah kesempatan untuk berbagi betapa indahnya Anda.

Apakah ada kategori penghargaan di lini pekerjaan Anda? Kirim sebuah entri. Meskipun beberapa entri penghargaan bersifat mendetail dan dapat memakan waktu lama, sangat berharga untuk memenangkan penghargaan dan menerima penghargaan dari rekan-rekan atau pimpinan industri Anda.

Tidak dapat menemukan penghargaan apa pun untuk mendaftar? Lihatlah sertifikasi sebagai cara kredibilitas lain. Sementara pengakuan melalui penghargaan menunjukkan bahwa perusahaan Anda dihargai oleh organisasi lain, sertifikasi menunjukkan bahwa Anda dan karyawan Anda terus bekerja untuk meningkatkan keahlian Anda untuk memberikan layanan yang lebih baik dan keahlian yang diperluas kepada pelanggan Anda.

4. Secara terbuka mengingatkan pelanggan Anda bahwa mereka membuat pilihan cerdas.

Sebagai perusahaan virtual, Anda akan membutuhkan lebih banyak publisitas daripada sekadar mengambil pengumuman pers rilis Anda, Anda juga bisa mengukit edukasi bisnis yang bisa Anda ikuti. Penting bagi pelanggan baru dan saat ini untuk melihat eksekutif Anda dikutip dalam liputan media, karena Anda mengingatkan mereka bahwa bekerja dengan perusahaan Anda adalah hal yang benar untuk dilakukan. Apakah itu publikasi besar atau blog niche, yang dikutip dengan pemain utama lainnya (atau bukan mereka), peran kepemimpinan Anda tidak dapat ditolak. Jika Anda memiliki prospek yang khawatir tentang model bisnis virtual Anda, bagikan tautan setelah tautan kutipan pers yang memperlihatkan keahlian Anda atau fitur perusahaan yang menyebutkan status virtual Anda adalah cara yang hebat untuk meruntuhkan dinding.

Related posts

Leave a Comment