Apa Penyebab Bintik Gelap Di Wajah?

Apa Penyebab Bintik Gelap Di Wajah?Jika Anda, bayi Anda atau orang lain memiliki bintik-bintik hitam di wajah, Anda ingin tahu mengapa? Bintik-bintik ini dapat berkembang pada usia berapapun, dari yang baru lahir sampai yang orang yang sudah tua, dan dapat dihasilkan dari salah satu dari tiga penyebab utama berikut ini.

Tanda lahir, Saat lahir atau dalam sebulan setelah kelahiran, banyak bayi akan memiliki area perubahan warna kulit yang biasa disebut sebagai tanda lahir. Meskipun semua alasan untuk tanda lahir muncul tidak diketahui, diyakini bahwa salah satu alasannya adalah bahwa pembuluh darah di bawah kulit di daerah tanda cacat. Terkadang, tanda lahir menghilang dalam beberapa tahun. Bahkan jika tidak, mereka sebetulnya tidak berbahaya.

Baca juga : Temulawak Cream

Moles, Tipe lain dari titik wajah gelap adalah tahi lalat. Beberapa menganggap mereka tanda lahir tetapi mereka dapat muncul pada usia berapa pun dan mengubah ukuran dan bentuk selama jangka waktu tertentu. Tahi lalat dapat berkisar dalam warna dari coklat muda ke hitam dan dibesarkan atau datar. Koagulasi melanin adalah penyebab mol. Mereka harus diawasi dan setiap perubahan, seperti ukuran, bentuk dan warna, harus dicatat karena mereka bisa menjadi tanda kemungkinan kanker kulit.

Sun Light, Tentu saja, penyebab ketiga bintik hitam di wajah terlalu banyak terpapar matahari. Meskipun ini dapat menyebabkan bintik-bintik hitam pada siapa pun pada usia berapapun, orang tua dan berkulit putih adalah yang paling sering terkena. Ketika seseorang berada di bawah sinar matahari terlalu lama tanpa perlindungan kulit seperti tabir surya, pigmen yang memproduksi melanin meningkatkan produksi, menghasilkan area kulit yang tidak gelap. Pada orang tua, ada yang sering disebut sebagai bintik usia.

Hormon, Satu lagi penyebab bintik hitam di wajah tidak disebutkan di atas karena hanya terjadi pada wanita dan kemudian hanya selama kehamilan atau saat mengambil pil KB. Hal ini paling sering disebut sebagai ‘topeng kehamilan’. Bintik-bintik ini diyakini hasil dari hormon yang dilepaskan selama kehamilan menyebabkan peningkatan produksi melanin ketika wanita hamil berada di matahari selama lebih dari periode yang sangat singkat.

Wanita yang kulitnya berwarna coklat terang dan hidup di belahan dunia di mana mereka terpapar sinar matahari yang kuat adalah yang paling rentan untuk mengembangkan masker kehamilan. Biasanya hilang dengan sendirinya beberapa bulan setelah melahirkan atau menghentikan kontrol kelahiran.

Hal terbaik yang harus dilakukan adalah menghindari bintik-bintik hitam di wajah Anda dengan menghindari sebab-sebab jika memungkinkan. Tetapi jika Anda sudah memilikinya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan, meringankan atau bahkan menyingkirkannya. Biasanya, riasan akan menutupinya dengan cukup baik. Untuk beberapa, itu mungkin cukup tetapi banyak yang lebih suka setidaknya meringankan mereka.

Baca juga : Krim Hn

Ada banyak krim pemutih kulit di pasaran untuk memutihkan kulit Anda tetapi mereka bisa agak mahal. Kebanyakan krim pemutih kulit semua mengandung bahan aktif yang sama yang dapat ditemukan di setiap hari buah dan bunga.

Mengoleskan bintik-bintik dua kali sehari dengan jus lemon segar akan menyebabkan mereka meringankan selama sekitar delapan minggu. Anda juga dapat mencoba menggosok irisan bawang merah di tempat satu kali setiap hari. Bintik-bintik akan memudar secara berangsur-angsur sebagai bawang menyebabkan lapisan atas kulit untuk mengupas. Jadi sebenarnya banyak bahan di sekitar kita yang bisa menghilangkan bintik hitam di wajah kita tetapi kadang kida mengabaikannya.

Related posts

Leave a Comment