Paket Wisata JogjaTravel 

Paket Wisata Jogja – 3 Lokasi Mangkal Makan Enak

 

Banyaknya lokasi wisata makanan yang unik di Jogja, membuat kota ini layak dikunjungi bagi para pecinta kuliner nusantara. Sudah lama diketahui wisatawan, bahwa Jogja mempunyai beragam tempat makan yang lezat dan populer.

Melihat keadaan pariwisata saat ini yang cukup menunjang, kuliner Jogja juga ikut berkembang berbarengan dengan situasi budaya dan pariwisatanya. Ditambah dengan harga nya yang tidak menguras kantong. Jangan ragu untuk membeli, juga mencicipi panganan jajanan yang hanya ada di Jogja dan bisa jadi makanan itu tidak ada di tempat lain.

Terkenal melalui sajian makanan beraroma manis, kuliner Jogja mempunyai beraneka ragam makanan dan minuman khas Jogja yang harus kamu nikmati ketika berwisata ke Jogja. Seperti apakah itu? Ayok kita lihat satu demi satu daftar nya.

3 Destinasi Lokasi Wisata Kuliner kudapan khas Jogja yang Lezat dan terkenal :

1. Manggar Manding

Kamu pasti ingin berburu kuliner yang identik dengan Jogja kan? so kamu wajib mampir ke Manggar Manding . Manggar Manding ini merupakan rumah makan yang menjajakan masakan-masakan Jogja.

Kira-kira masakan khas Jogja apa ya? Yak betul banget, tiada lain yaitu Gudeg Jogja. Rumah makan ini bertempat di Jl. Parangtritis Km. 11,5 Bantul. Namun di tempat ini, gudeg nya cukup berbeda dengan gudeg Jogja pada umumnya.

Pembeda masakan gudeg Manggar Manding dengan penjual gudeg lainnya adalah terdapat pada bahan pokok yang dipakai. Jika gudeg umumnya memakai nangka muda untuk bahan pokok nya, nah si Manggar Manding memakai putik kelapa muda untuk bahan pokok memasak gudeg khas Manggar Manding.

Mengenai campuran bumbu-bumbu gudeg lainnya, tetap menggunakan bahan-bahan yang sama seperti gudeg pada biasanya, namun ketidak samaan bahan pokok inilah yang mampu mendatangkan rasa lebih gurih bagi masakan khas Jogja ini. Karena cita rasa berbeda yang dihasilkan oleh Manggar Manding inilah yang membuat tempat ini sekarang menjadi populer di kalangan wisatawan maupun pecinta kuliner lokal di seputaran Jogja itu sendiri.

Kabarnya dari beberapa sesepuh Jogja, pemakaian manggar atau putik kelapa muda berguna sebagai pengingat zaman dahulu yang mempunyai arti sebagai perlawanan terhadap kaum penjajah. Tidak aneh jika gudeg manggar terkenal sebagai kuliner perlawanan.

Di resto ini, kamu dapat mencicipi gudeg manggar ayam suwir, gudeg manggar ayam suwir telur, gudeg manggar telur, dan juga ada berbagai opsi panganan khas Jogja lainnya dengan harga yang miring.

2. Sate Klathak Pak Pong

Lokasi mangkal nya makanan lezat di Jogja berikutnya yaitu Sate Klathak Pak Pong. Kamu wajib menjajal makanan Jogja ini . Bertempat di Jl. Imogiri Timur Km.7, kamu dapat menyantap sate kambing yang sudah terkenal di kalangan pengunjung lokal ataupun pengunjung dari luar kota.

Jangan keliru ya, walaupun warung satenya tampak biasa, namun kamu bakal di haruskan untuk mengantri jika kamu berkeinginan menikmati masakan khas Jogja ini saat jam-jam ramai orang makan.

Seporsi Sate Klathak Pak Pong cuma berisi dua tusuk sate saja, beda banget kan dengan warung penjual sate lainnya. Dengan memakai daging kambing muda yang segar, kamu pasti bakal terkesima setiap gigitan nya. Dagingnya cukup lunak, kuahnya juga cita rasanya amat lezat.

Jadi, kamu wajib menjajal kuliner Jogja yang ini ya. Sangat rugi jika lokasi ini tidak masuk ke dalam list tempat makan favorit kamu. Meski tetap waspada dengan tekanan darah yang bakal naik tinggi saat mencicip masakan khas Jogja ini. Selesei makan jangan lupa olahraga ya.

3. Oseng Mercon Bu Narti

Jika kamu adalah pecinta makanan dengan rasa pedas yang kuat, tempat mangkal ini cocok buat kamu. Masakan khas Jogja yang berikut ini dikenal dengan nama Oseng Mercon Bu Narti.

Berlokasi di Jl. KH. Ahmad Dahlan, oseng-oseng Mercon Bu Narti telah terkenal di antara pengunjung lokal penikmat kuliner. Namun, tidak jarang juga para wisatawan dari luar Jogja mampir untuk mencicipi cita rasa oseng-oseng yang dapat membikin lidah bergetar ini.

Bahan yang dipakai pada oseng-oseng ini yaitu daging sapi, gajih serta kikil. Selanjutnya isinya di perbanyak dengan cabe rawit yang sangat banyak. Yuhuuu.. pasti terlintas pedasnya oseng mercon ini ya?

Bagaimana penikmat kuliner Jogja? Jangan bilang pecinta makanan bercita rasa pedas jika tidak berani mencicipi kuliner Jogja ini ya.

Ingin berwisata ke Jogja? http://www.arnatour.co.id memiliki Paket Wisata Jogja yang bisa kamu pilih.

Related posts

Leave a Comment