Langkah Menanam Serta Merawat Bunga DaisyUncategorized 

Langkah Menanam Serta Merawat Bunga Daisy

Panduan langkah menanam serta merawat bunga daisy ini yaitu panduan yang ditujukan untuk Anda yang beli bibit bunga daisy lewat on-line yang telah tumbuh (bukanlah bibit biji) seperti yang kami jual. Namun, untuk perawatannya dapat diaplikasikan dari panduan yang juga akan kami paparkan dibawah.

 

Langkah Menanam Bibit Bunga Daisy

Bibit daisy yang dibeli dari kami (telah tumbuh), kami kemas memakai kertas pembungkus pada tanamannya serta di bagian akarnya kami berikan cocopeat (serabut kelapa halus). Silakan saksikan sedetailnya bagaimana pengemasan bibit tanaman kami pada artikel terlebih dulu di sini : Langkah Packing Tanaman Hias.

 

Baca juga: Pesan  bunga ucapan di surabaya

Apabila telah tiba ditempat Anda, pasti Anda mesti buka kotak dus paketnya lalu mengeluarkan dengan perlahan-lahan bunganya. Di sini apabila Anda beli bunga daisy, silakan buka kertas pembungkus tanamannya terlebih dulu, lalu Anda berdirikan lewat cara disenderkan pada suatu hal lantas siram dengan air yang cukup banyak.

 

Sembari meniriskan tanaman daisy yang sudah disiram, silakan sediakan pot serta media tanamnya. Pot yang kami anjurkan untuk bibit daisy dari kami yaitu pot yang memiliki ukuran minimum 20. Yakinkan pot yang Anda pakai mempunyai lubang pembuangan air di bagian bawahnya.

 

Lantas, media tanam (metan) yang kami merekomendasikan untuk tanaman hias daisy pindahan begini yaitu sekam bakar atau sekam mentah atau tanah humus. Kami tidak merekomendasikan Anda untuk memakai metan yang berbentuk panas seperti metan yang banyak terkandung pupuk kandangnya.

 

Argumennya karna tanaman pindahan umumnya juga akan alami stres terlebih dulu. Akar tanaman mesti menyesuaikan dengan metan serta cuaca baru, hingga apabila diberi metan yang memiliki kandungan sangat banyak pupuk kandang, akar belum juga kuat menahan karakter panas yang didapatkan olehnya. Aplikasi pemupukkan dengan pupuk kandang dapat dikerjakan sesudah usia 3 minggu Anda mengadopsinya.

 

Namun, janganlah juga Anda memakai metan tanah hitam umum. Hal semacam ini karena metan tanah umum teksturnya sangat padat, akar bunga daisy nanti juga akan kesusahan menembus padatnya metan tanah hingga dia juga akan kesusahan untuk hidup.

 

Sesudah bunga daisy Anda tanam dengan baik, selekasnya kerjakan penyiraman dengan air yang cukup banyak. Lantas pada 3-5 hari pertama, taruhlah bunga daisy ditempat teduh terlebih dulu supaya dia dapat menyesuaikan dengan metan serta cuaca baru.

 

Dalam masa karantina ini, siramlah bunga daisy Anda sejumlah 3 kali dalam satu hari (pagi, siang, sore). Anda tidaklah perlu takut busuk apabila memakai media sekam, karna metan ini bisa menyerap air dengan cepat serta untuk tanaman pindahan, akar butuh banyak memperoleh air supaya dapat cepat menyesuaikan.

 

Untuk kurangi tingkat stres tanaman pindahan, Anda dapat memakai vitamin B1 penguat akar (merk apapun). Namun, untuk tanaman hias daisy, apabila Anda memakai metan sekam bakar serta mempraktekkan panduan dari kami diatas, umumnya dia tidaklah perlu memakai vitamin ini.

 

Langkah Merawat Bunga Daisy

Apabila bunga daisy Anda telah tunjukkan penyesuaian yang bagus (tampak fresh serta berdiri tegak). Jadi pindahkanlah dia ke tempat yang terserang matahari penuh selama seharian karna tanaman ini adalah tanaman yang suka pada cahaya matahari. Penyiraman sesuai dengan tingkat keadaan kelembapannya, janganlah sangat basah dan janganlah sangat kering (1-3 kali /hari)

 

Selekasnya potong bunga yang telah berwarna kecoklatan dan daunnya yang mulai berwarna kuning. Janganlah menanti bunga betul-betul coklat di pohon karna apabila didiamkan begini, umumnya bunga daisy juga akan lama keluarkan akan bunga barunya serta terkadang dedaunan dibawah pangkal bunganya jadi turut jadi coklat (kering).

 

Demikian sebaliknya, apabila bunganya rajin di potong sebelumnya betul-betul berwarna coklat, umumnya daisy semakin lebih gampang keluarkan akan bunga, daun atau tunas barunya serta pohon juga akan makin jadi membesar, rimbun serta lebih fresh.

 

Kerjakan pemupukkan seumpama dengan pupuk NPK tiap-tiap minimum 2 minggu sekali atau paling lambat tiap-tiap 4 minggu sekali sekitaran 10-20 butir. Sesudah diberi pupuk, Anda mesti menyiramnya dengan air yang cukup banyak supaya pupuk NPK cepat larut serta meresap.

 

Untuk pemakaian pupuk kandang atau pupuk kompos, Anda cukup memberinya tiap-tiap 3 bln. sekali atau tiap-tiap metannya tampak berkurang (gembos). Sama dengan di atas, setiap saat habis dipupuk, media tanam mesti di beri air yang cukup banyak supaya nutrisi pupuk cepat meresap serta kurangi tingkat panas yang ada pada pupuk.

 

Catatan : Janganlah lakukan pemupukkan NPK serta pupuk kandang berbarengan. Kasih jarak minimum 3 hari.

Demikilah  panduan langkah menanam serta merawat bunga daisy.

Related posts

Leave a Comment