Uncategorized 

Rumah Sebagai Kebutuhan Pokok Kehidupan Manusia

Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok manusia ketika dirinya masih hidup di bumi ini. Rumah menjadi kebutuhan pokok karena tanpa rumah, manusia akan kesulitan untuk mengistirahatkan tubuhnya setelah bekerja, melindungi keluarga dari terik dan panas serta beragam fungsi lain dari rumah. Oleh karena itulah kenapa pada saat ini banyak orang menyisihkan kekayaan atau hasil jerih payahnya untuk dapat membuat rumah huninya sendiri. Berjalan beriringan dengan itupun, manusia ppada saat ini diberikan banyak sekali kebebasan memilih cara membangun dan konsep rumah sesuai dengan keinginannya.

Orang-orang di seluruh dunia termasuk Indonesia ini pun juga demikian, dimana mereka dapat memilih untuk membangun rumahnya secara incividu dengan konsepnya sendiri, ataupun juga menyerahkan dana mereka untuk dikerjakan oleh para pekerja proyek-proyek pembuatan rumah. Dewasa ini pun, orang-orang kebanyakan akan lebih memilih untuk menyerahkan dananya kepada para penyediaproyek rumah, sehingga orang-orang nantinya tidak akan ribet untuk mengurus berbagai macam kebutuhan saat mereka akan membangun rumah mereka.

Di Indonesia sendiri, sudah sangat banyak sekali proyek pembangunan rumah ini, dengan beragam tipe, harga, bahkan juga jenis pengelolaan atau jenis prosedurnya. Hal itu seperti contoh apabila masyarakat ingin memiliki lokasi rumah di kota bogor, maka masyarakkat Indonesia akan dimudahkan dengan pilihan jenis perumahan yang basisnya adalah konvensional dari segi apapun ataupun juga masyarakat Indonesia dapat memilih perumahan syariah Bogor jika mereka ingin hunian yang lebih memiliki basis islami. Tidak hanya di Bogor saja, hampir di seluruh Indonesia ini, masyarakat dapat memilih dua jenis basis seperti konvensional atau syariah.

Dalam proses pemilihan ini pun tentu saja para warga masyarakat Indonesia harus disesuaikan dengan kondisi, harga, fasilitas, dan manfaat apa yang akan didapatkan dilokasi hunian tersebut saat nantinya sudah ditinggali. Salah satu contohnya, jika melihat dari sisi masyarakat Indonesia yang mendambakan hunian Islami, maka akan sangat tepat apabila memilih jenis basis syariah seperti perumahan syariah Bogor, hal ini tentu saja akan menghindarkan setiap masyarakat tersebut dari segala macam unsur yang berada di luar dari agama Islam.

Namun juga tidak menutuk kemungkinan, banyak masyarakat di Indonesia yang lebih memilih jenis perumahan yang konvensional. Hal ini juga berdasarkan beberapa alasan seperti fasilitas ataupun juga keuntungan dari perumahan konvensional itu sendiri. Adapun jika masalah harga, baik perumahan konvensional ataupun juga perumahan yang berbasis syariah seperti perumahan syariah Bogor juga menyesuaikan dengan ukuran rumah dan fasilitasnya. Akan tetapi, yang membedakan urusan harga ini antara rumah berbasis syariah dengan rumah berbasis konvensional adalah cara manajemen pembayaran, cicilan dan sejenisnya tersebut.

perumahan syariah bogor

Seperti contoh seorang warga negara Indonesia yang mengambil salah satu hunian yang berada dalam lingkup perumahan syariah Bogor, maka dirinya akan dapat menghindari sistem riba dalam metode pembayarannya. Seperti yang telah diketahui bahwa riba memang tidak diperkenankan dalam agama Islam. Terhindarnya sistem riba untuk para konsumen atau warga negara Indonesia ini dikarenakan cicilan atau metode pembayarannya tidak berkaitan dengan bunga sama sekali. Sementara apabila menggunakan perumahan berbasis konvensional, warga Indonesia akan melalui sistem pembayaran yang berkaitan dengan bunga, seperti cicilan melalui bank, dan lain sebagainya.

Meski demikian, tentu saja semuanya dikembalikan kepada seluruh warga negara Indonesia yang ingin membeli dan menghuni rumah idaman. Terlepas dari itu semua, rumah adalah tetap menjadi salah satu bagian penting yang harus dimiliki manusia, entah membeli secara cash, kredit, kontrak, sewa dan lain sebagainya sebagai metode kepemilikan, tidak akan menjadikan banyak masalah kepada setiap pemiliknya karena tentu saja keseluruhan metode tersebut telah diperhitungkan dan dipersiapkan secara detail di benak setiap konsumen yang ingin mendapatkan hunian idamannya.

Related posts

Leave a Comment